Rabu, 05 Oktober 2011

"Gagal, tidak masalah!"

tanggal 30 september 2011, waktunya LDK (latian dasar kepemimpinan) osis SMA Negeri 5 depok dimulai kami semua seluruh panitia LDK kelas 12 bersiap2 untuk berangkat menuju lokasi LDK tahun ini di megamendung,puncak jawa barat. mula-mula kami mempersiapkan semua segala persiapan yang menunjang kegiatan kami selama 3 hari kedepan.tak terasa sudah saya setahun berada di organisasi ini dari awal yang dulu sangat-sangat aneh bagi saya karena dunia baru dalam organisasi ini, namun seiring berjalan waktu saya menjadi pribadi yang siap totalitas mengerjakan sesuatu.



so, lets the story begin....


Gedung SMA Negeri 5 depok, 2010

"sebuah kegagalan memang menyakitkan, tetapi akan lebih menyedihkan lagi ketika kegagalan tersebut membuat sebuah cita-cita tercerai-berai begitu saja."

seleksi osis/mpk, awal mula saya terjun ke dunia yang sekarang saya geluti dan makin membuat saya tertarik menjadi seorang aktivis disekolah atau kampus kelak. kurang lebih 3 hari saya mengikuti acara perekrutan anggota baru tersebut dari mulai tes soal formatif,tes bakat sampai wawancara semuanya saya lakukan. hari pengumuman pun tiba, kami calon pengurus osis/mpk pada saat itu dikumpulkan dalam 1 ruangan sambil menunggu nama kami dipanggil. dan ternyata nama yg dipanggil tiap orangnya adalah 2, tiba saatnya nama saya dipanggil bersamaan dengan nama firgi khalif.

pada saat itu yang ada diotak saya adalah rasa pesimis akan diterima, lalu kami berjalan mengikuti perintah ke ruangan atas lantai 2. kami dikelilingi oleh kakak-kakak senior pada saat itu, lalu ketua osis saat itu Syarif hidayatulloh mengatakan bahwa saya tidak diterima dan berarti yang diterima adalah firgi. pada saat itu jujur saya sangat kecewa, setelah keluar dari ruangan itu saya bertemu kak pebe dan ia memberi semangat kepada saya. saya hanya bisa tersenyum lesu dan sesekali terdiam lalu meninggalkan sekolah untuk segera pulang kerumah karena saat itu sudah sangat letih sekali.

keesokan harinya saya dan teman-teman berbincang-bincang di parkiran, mereka membrikan saya semangat untuk tetap tersenyum ya tapi itu semua percuma tapi saya hargai itu. pada saat itu husen atau hasan yang berbicara untuk tenang saja masih banyak jalan untuk menjadi seorang aktivis lalu kami semua sharing-sharing dan bercanda bersama seperti biasa.


setelah acara tersebut muncul nama-nama calon ketua osis SMA Negeri 5 depok, pada saat itu teman saya taufik, rahadian dan hassan menjadi kandidat dalam 8 orang caketos. saya merasa bangga dengan mereka karena bisa menjadi calon ketua osis dan bangga bisa menjadi teman mereka. setelah melewati proses yang panjang dari mulai kampanye,debat dan pemilu akhirnya terpilihlah KETOS SMA Negeri 5 depok sahabat saya M.Taufik Humammy periode 2010/2011. saya sangat bangga dengan dia karena bisa menjadi ketua osis dan saya pikir memang dia yang cocok dan mempunya figur yang pas untuk menjadi ketua osis.

beberapa hari sebelum terjadinya pelantikan kepengurusan yang baru, tiba-tiba taufik,hassan,husen,rahadian mendatangi saya untuk menanyakan apakah saya siap menjadi anggota osis.

Mereka : "di, lo masih minat gak jadi anggota osis?"

Saya : "minat sih, tapi gimana ya gue ragu setelah gue ga diterima jadi anggota osis pas seleksi."

Mereka :"ragu kenapa? kalo lo minat lo kita jadiin anggota osis bareng si agam juga, nanti jabatan lo nyusul kita kasih tau. jadi gimana nih?"

Saya : "yaudah deh gue terima, mohon bimbingannya aja ya dari lo semua."

Mereka : "sip di, gampang itumah."



beberapa hari setelah kejadian itu, di depan masjid sekolah taufik atau otto panggilan akrab teman-teman saya ke dia, memberitahukan bahwa saya menjadi ketua sekbid 1 yaitu KTTYME (ketaatan terhadap Tuhan yang maha Esa). seketika saya kaget menerima kabar tersebut karena saya masih minim dalam hal organisasi serta keagamaan juga namun saya menerimanya. lalu pada saat pelantikkan saya tidak ikut masuk barisan karena saya baru saja dimasukka jadi anggota namun nama saya disebutkan pertama kali setelah inti osis sebagai ketua sekbid 1, seketika teman-teman saya melihat ke arah saya dan saya hanya pura-pura tidak mendengar.


seminggu kemudian rapat pertama kali di gelar sebagai rapat pengenalan anggota yang baru, saya bekerja sama dengan auzi amazia dan retno dan husen. namun ditengah perjalanan husen mundur karena fokus di rohis dia menjadi ketua. rasanya berat saya tidak ada yang memback up namun seiring berjalannya waktu teman-teman meyakin saya bahwa saya bisa dan alhasil saya bisa.


dan berikut ini adalah peran-peran saya pada event-event di OSIS :

1. Bulan Bahasa SAVE SMANLI sebagai Anggota seksi konsumsi

2. Classmeeting 1 sebagai PJ Perlap

3.PESSONA sebagai PJ Perlap

4.Campus Goes To School sebagai PJ phdt

5.perpisahan kelas 12 sebagai PJ Acara

6.MOPD sebagai PJ korlas X.1 (BJ habibie)


itulah peranan saya selama 1 tahun dalam kepengurusan OSIS SMA NEGERI 5 DEPOK, dan saya berharap para penerus generasi dibawah saya bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.


3 kunci kesuksesaan adalah kerja keras, bekerja sama dan tawakal... AMIEN RAIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar